Jumat, 26 Desember 2008

Kapolri: Gulung Calo Berseragam

JAKARTA — Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan, dirinya bertekad memberantas pungutan liar yang dilakukan oleh personel Polri. Hal ini tertuang dalam Surat Kapolri No.Pol. KEP/37/X/2008 Tanggal 27 Oktober 2008 tentang Program Akselerasi Transformasi Polri Menuju Polri yang Mandiri, Profesional, dan Dipercaya Masyarakat.
Hasilnya? Sebanyak lima perwira menengah, empat orang perwira pertama, dan 104 bintara digulung dalam Operasi Bersih yang diselenggarakan pada bulan Juni, September, November 2008. Mereka diduga terlibat dalam 99 kasus pungli. Dalam operasi ini, Kepala Polri menyasar unit-unit pelayanan publik.
"Selain itu, untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, khususnya pada unit pelayanan, telah dipasang imbauan kepada masyarakat untuk tidak memberikan imbalan, baik berupa janji, maupun materi terhadap layanan kepolisian," ujar Kepala Polri Bambang saat Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Rabu (10/12) di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta.
Bambang mengatakan, Operasi Bersih akan dilanjutkan secara berkesinambungan dengan melaporkan hasilnya kepada Irwasum Polri setiap Minggu.(kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar